Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget HTML #1

Motivasi Diri mendapatkan Sukses dari Kesenangan

warren-buffet
Image by Heron Preston on flickr.com

Warren Buffet sebagai salah satu orang terkaya dunia, Filantropis terbesar dunia dan ahli seni berinvestasi dunia, telah menunjukkan pada kamu semua bahwa kesuksesan adalah sebuah manifestasi dari kesenangan pribadi yang diaktualisasikan dalam bentuk kinerja dan performa.  

Warren Buffet adalah orang yang sangat mencintai apa yang diKUASAI dan sangat TERAMPIL melakukannya.  Dan tak heran dia disebut sebagai ahli sihir bidang investasi.  

Setiap jenis produk yang telah menjadi pilihannya “pasti” sukses dalam pergerakan pasar dan memberikan return yang tidak sedikit, khususnya untuk jangka panjang.

Warren Buffet yang terlahir pada tahun 1930 telah mengimpikan menjadi pialang saham sejak kecil dan fakta mengatakan bahwa dia sangat menyukai angka.  

Sejak kecil, Sang Penyihir dari Omaha ini telah berjualan permen karet, minuman soda, majalah, bahkan menanamkan uang hasil kerjanya kepada bisnis sang Ayah.  

Keberhasilan Warren Buffet dimulai sejak lulus kuliah dengan meneruskan studi di sebuah business school karena seorang analis sekuritas mengajar di sana.  

Menjadikan seorang yang tepat sebagai Mentor dalam kehidupan akan membawa kamumenjadi orang yang kamu inginkan, sebagaimana Warren Buffet melakukannya.

Sepanjang karir hidupnya, Warren Buffet mencurahkan perhatian untuk berinvestasi di berbagai macam perusahaan dunia.  

Dimulai dengan kemitraan di Omaha, sampai dengan tahun 1956 pada usia 26 tahun dia telah memiliki hasil investasi senilai 1 Juta Dollar saat ini, dan pada usia 35 tahun mengambil alih sebuah perusahaan tekstil yang kita kenal sekarang dengan nama Berkshire Hathaway, dan menjadi cikal bakal Holding Company.  

Konsep investasi Warren Buffet adalah menggunakan perusahaan semata hanya sebagai kendaraan investasi.  Tidak dengan membangun konglomerasi yang berupa jaringan perusahaan dan ribuan karyawan.

Dalam berinvestasi hanya ada dua aturan yang menjadi acuan pengambilan keputusan seorang Warren Buffet, yakni : 

#Pertama, Jangan sampai Uangmu Habis

#Kedua, Jangan Lupa Aturan Pertama. “Rule No. 1 : Never Lose Money, Rule No. 2 : Never Forget Rule Number One”.

Berkaca pada Pengalaman Hidup dan Investasi seorang Warren Buffet, kamu bisa mendapatkan sebuah Motivasi diri berupa :

1.  Cermat dan Tegas dalam Bertindak & Piawai Menilai Risiko

Warren Buffet mengajarkan kamu untuk selalu berpikir dalam sebuah mengambil sebuah keputusan, sehingga faktor-faktor resiko yang mungkin timbul dapat diminimalisir jika terjadi.  Resiko adalah sesuatu yang harus dihadapi bukan dihindari.

2.  Peduli dengan Pengeluaran Kecil, dimana sejumlah biaya kecil yang terakumulasi akan membuat kamuterkejut dengan Jumlah yang Besar.  Semisal kamusering menghabiskan biaya ATK perusahaan dengan membeli Kertas untuk Korespondensi dapat digantikan dengan Fasilitas e-mail dan lainnya.


3.  Proses lebih Utama daripada Hasil Akhir.  Dengan mendahulukan Kesenangan dalam Melakukan Aktivitas membuat kamumencurahkan Pikiran lebih intens terhadap setiap Tahapan Proses yang akan dilalui dibandingkan Hasil Akhir yang mungkin hanya sesaat.  Warren Buffet sangat menyukai aktivitas yang disenanginya dan berpikir untuk Investasi Jangka Panjang daripada Hasil Jangka Pendek.


Kehidupan sederhana seorang Warren Buffet yang termotivasi dengan melakukan Kesenangan serta sangat Mencintai apa yang dia sangat Terampil dan Kuasai memberikan Kesuksesan Jangka Panjang dan Bertahan Lama sampai dengan saat ini.  Investasi hasil Investasi adalah Perilaku Positif yang memberikan Multiplikasi Keuntungan bagi seorang Warren Buffet.  Bagi seorang Warren Buffet, Harga adalah Apa yang kamuBayar sedangkan Nilai adalah Apa yang kamudapatkan.


Mas Pram
Mas Pram "Visi Tanpa Eksekusi Adalah Halusinasi" - Thomas Alva Edison

Posting Komentar untuk " Motivasi Diri mendapatkan Sukses dari Kesenangan "